BELAJAR KEPEMIMPINAN DARI KELOMPOK SERIGALA

kepemimpinan kelompok serigala
Gambar di atas adalah  contoh kepemimpinan dari kelompok serigala, dimana Pemimpin merupakan sosok yang melindungi mereka yang lemah, dan dapat mengatur pelaksanaan pekerjaan dalam sebuah tim yang solid. 

3 (Tiga)  Di Depan Adalah Yang Tua Dan Sakit,
mereka berjalan didepan untuk mengatur kecepatan berjalan kelompoknya karena jika mereka di belakang akan tertinggal. Srigala-Srigala yang berada di posisi depan adalah Srigala Senior (Srigala Tua) di kelompoknya. Secara fisik mereka lemah, tetapi merekalah yang paling memahami medan dalam perjalanan ini.Jadi fungsi mereka, selain mengatur kecepatan gerak, juga sebagai mentor (pembimbing) bagi Srigala-Srigala yang lebih Yunior. 

 5 ( Lima) Dibelakangnya 
lima dibelakangnya  adalah yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas untuk melindungi sisi depan bila ada serangan.  

Para 'warga' berada di tengah-tengah, terlindungi dari serangan manapun 

5 Dibelakangnya Para Warga adalah yang terkuat dan terbaik,  mereka bertugas untuk melindungi sisi belakang bila ada serangan 

Sedangkan 1 srigala yang paling belakang  adalah sang pemimpin.
srigala yang paling belakang  adalah sang pemimpin, Ia berperan mengontrol, memberi perintah, Dia selalu siaga untuk berlari ke arah manapun untuk memerintahkan 'protect and serve' kepada para 'bodyguard' kelompoknya sehingga sampai di tempat tujuan.

Seorang leader adalah generalis yang kuat, punya hati, dan tangguh sehingga bisa mengayomi seluruhnya. Dia harus memastikan seluruh anggota dalam keadaan aman dan saling melindungi satu sama lain.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Powered by Blogger.