ALAM SEMESTA BERBENTUK SEPERTI TEROMPET ?



ALAM SEMESTA BERBENTUK SEPERTI TEROMPET ? Alam Semesta dapat didefinisikan sebagai segala sesuatu yang dianggap ada secara fisik, seluruh ruang dan waktu, dan segala bentuk materi serta energi. Istilah Semesta atau Jagad Raya dapat digunakan dalam indra kontekstual yang sedikit berbeda, yang menunjukkan konsep-konsep seperti kosmosdunia, atau alam.


Peristiwa mengerikan yang akan terjadi pertama kali pada hari kiamat adalah ditiupnya sangkakala (ash-shur) oleh malaikat Israfil atas perintah Allah.

Memakai suatu peralatan mutakhir punya NASA yang bernama “Wilkinson Microwave Anisotropy Prob” (WMAP), mereka memperoleh suatu rangkuman yang sangatlah mengagetkan lantaran menurut hasil riset itu alam semesta ini nyatanya berupa seperti terompet.

Dimana di bagian ujung belakang terompet (alam semesta) adalah alam semesta yg tidak dapat dilihat (unobservable), tengah sisi depan, dimana bumi serta semua system tata surya ada adalah alam semesta yang masih tetap mungkin saja untuk dilihat (observable).

kalau kita kaji Bentuk Alam Semesta Di dalam kitab Tanbihul Ghofilin Jilid 1 hal. 60 ada suatu hadits panjang yang menceritakan perihal peristiwa kiamat yang di bagian awalannya sangatlah menarik untuk diamati.

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda :

“Ketika Allah sudah usai jadikan langit serta bumi, Allah jadikan sangkakala (terompet) serta diserahkan pada malaikat Isrofil, lalu ia tempatkan dimulutnya sembari lihat ke Arsy menantikan bilakah ia diperintah.

Saya bertanya : “Ya Rasulullah apakah sangkakala itu? ”
Jawab Rasulullah : “Bagaikan tanduk dari sinar. ”
Saya bertanya : “Bagaimana besarnya? ”

Jawab Rasulullah : “Sangat besar bulatannya, untuk Allah yang mengutusku juga sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit serta bumi, serta bakal ditiup sampai tiga kali. Pertama : Nafkhatul faza’ (untuk menakutkan). Kedua : Nafkhatus sa’aq (untuk mematikan). Ketiga : Nafkhatul ba’ats (untuk menghidupkan kembali atau menghidupkan). ”

Dalam hadits diatas dijelaskan bahwa sangkakala atau terompet malaikat Isrofil itu memiliki bentuk seperti tanduk serta terbuat dari sinar. Ukuran bulatannya seluas langit serta bumi. Bentuk laksana tanduk mengingatkan kita pada terompet beberapa orang masa dulu yang terbuat dari tanduk.

Kalimat seluas langit serta bumi bisa dipahami juga sebagai ukuran yang mencakup/meliputi semua lokasi langit (juga sebagai simbol alam tidak riil/ghoib) serta bumi (juga sebagai simbol alam riil/syahadah). Atau mungkin dengan kata lain, bulatan terompet malaikat Isrofil itu melingkar membentang dari alam riil sampai alam ghoib.

Bila keshohihan hadits diatas dapat dibuktikan serta data yang didapat melalui WMAP akurat serta dapat dipertanggungjawabkan jadi dapat di pastikan bahwa kita ini bak rama-rama yang hidup di tengah-tengah kaldera gunung berapi paling aktif yang siap meletus setiap saat.

Serta Allah sudah menyampaikan kabar kedahsyatan terompet malaikat Isrofil itu dalam surah An Naml ayat 87 :

“Dan pada hari saat terompet di tiup, jadi terkejutlah seluruhnya yang di langit serta seluruhnya yang di bumi terkecuali mereka yang di kehendaki Allah. Serta mereka seluruhnya datang menghadapNya dengan merendahkan diri. ”

Makhluk langit saja dapat terperanjat terlebih makhluk bumi yang notabene tambah lebih lemah serta lebih kecil. Pada sambungan hadits diatas ada sedikit preview perihal seperti apa keterkejutan serta ketakutan makhluk bumi nantinya.

“Pada waktu tergoncangnya bumi, manusia seperti orang mabuk hingga ibu yang memiliki kandungan gugur kandungannya, yang menyusui lupa pada bayinya, anak-anak jadi beruban serta setan-setan berlarian. ”

Ada suatu pertanyaan yang menggelitik, bila terompetnya saja sebesar itu, lantas sebesar apa si peniupnya serta lebih dashsyat lagi, bagaimanakah dengan Sang Penciptanya? Allahu Akbar! Wallahua'lam Bisshowa.

Maha Benar Allah atas segala Firman-Nya

Baca juga :  



Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
2 March 2017 at 00:07 delete

waah artikelnya sangat bagus gan.
numpang lapak link ya gan www.interiorjakarta.com
jangan lupa kunjungi kami. kami siap membantu anda :)

Reply
avatar

Powered by Blogger.